Son Heung-Min Disuruh Ayahnya Pindah Supaya Jadi Pemain Kelas Dunia

By ommed


nusakini.com - Ayah Son Heung-min mengatakan putranya mungkin harus meninggalkan Tottenham Hotspur dan bergabung dengan salah satu klub top agar bisa meningkatkan kualitasnya sebagai pemain kelas dunia.

Penyerang internasional Korea Selatan telah menjadi andalan setelah menjalani tujuh tahun di Spurs, dengan catatan 23 gol di Liga Primer Inggris musim 2021/22 menjadi pencapaian pribadi terbaiknya hingga mampu mengklaim Sepatu Emas.

Saat ini, pada usia 29 tahun, ia berada di puncak kariernya dan bagian dari sepakbola elite global, namun ayahnya meyakini bahwa putranya masih punya potensi untuk berkembang lebih besar lagi asalkan terus meningkatkan standarnya.


Son Woong-jung mengatakan tentang putranya kepada CGTN: "Ia harus bekerja lebih keras dan membuat lebih banyak kemajuan. Jika ia puas dengan apa yang telah ia capai sekarang, krisis akan segera datang."

"Ia harus selalu berusaha melakukan yang lebih baik untuk tetap dalam performa terbaik, bukan begitu? Alih-alih senang tinggal di tempatnya, saya selalu ingin dia menjadi 10 persen lebih baik."


Woong-jung menambahkan: "Ia [Putra] harus bisa memainkan peran yang solid di salah satu klub top dunia. Saat itulah ia akan menjadi pemain kelas dunia."

Lalu menambahkan komentar mengenai performa Son: "Ia mencetak banyak gol tahun ini, tetapi itu bukan berarti ia akan melakukan hal yang sama tahun depan."

"Hanya mereka yang tetap siap yang bisa bertahan dalam kesulitan. Ia harus menghadapi semuanya dengan hati-hati dan tidak boleh terlalu bangga."

Son saat ini terikat kontrak di Spurs hingga musim panas 2025. (gi/om)